Home » » Baru Diresmikan Polindes Kaliwungu Ditolak Warga

Baru Diresmikan Polindes Kaliwungu Ditolak Warga

Minggu, 24 Oktober 2010

TULUNGAGUNG - Baru dua minggu diresmikan Bupati Tulungagung, Heru Tjahjono, Polindes (pondok bersalin desa) di Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut ditolak oleh warga. Pasalnya, letak polindes berada di komplek lokalisasi desa setempat.

Menurut salah satu warga RT3, RW 4, sebut saja Yudi (27), letak polindes memang tidak tepat. Setidaknya, warga yang religius tidak mau datang ke polindes, dengan alasan keimanan. Lokalisasi diidentikan dengan tempat yang haram dikunjungi. Ibu-ibu yang hendak berobat atau memeriksakan kehamilan pun memilih untuk pergi ke puskesmas kecamatan, yang jaraknya lebih jauh.

“Kalau masalah keimanan kan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Lebih baik cari tempat lain, dari pada datang ke tempat yang haram,” ujarnya.

Sutoyo, Ketua PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Desa Kaliwungu, Polindes tersebut dibangun dengan dana PNPM senilai 60 juta rupiah. Sejak awal pembangunan, warga sudah melakukan penolakan polindes yang diletakan di komplek lokalisasi. Namun lantaran perangkat desa ngotot, pembangunan tersebut tetap diteruskan.

Kini yang lebih banyak memanfaatkan polindes, justru para PSK lokalisasi Kaliwungu. Pintu belakang polindes yang dibuat tembus dengan lokalisasi memudahkan para PSK berobat.

“Tidak hanya berobat, untuk tes HIV/AIDS pun dilakukan di polindes. Ini juga yang membuat warga kian tidak nyaman datang ke polindes,” katanya.

Warga boleh menolak. Namun keberadaan polindes justru disyukuri pada PSK. Via (23), salah satu PSK mengatakan, untuk berobat dan konsultasi kesehatan reproduksi, dirinya tak perlu jauh-jauh lagi. Apalagi sebagai PSK, dirinya dan kawan-kawan rawan terkena penyakit menular seksual. [vid/but/beritajatim]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih