Home » » Cara Menjaga Kulit tetap Cantik Saat Melakukan Perjalanan

Cara Menjaga Kulit tetap Cantik Saat Melakukan Perjalanan

Rabu, 08 September 2010

WKRnews - Meski Anda sedang dalam perjalanan mudik dari Jakarta hingga Surabaya lewat jalan darat, bukan berarti hal tersebut menjadi alasan untuk tampil ala kadarnya. Perjalanan jauh akan membuat kulit terpapar toksin dan radikal bebas. Jarang-jarang Anda bertemu sanak saudara yang tinggal berjauhan, tak mau dong terlihat asal saja? Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar kulit senantiasa cantik selama perjalanan:

1. Bersihkan kulit wajah Anda setiap hari guna menghapus toksin dan radikal bebas yang sempat menghinggap di perjalanan. Kulit bisa menyerap toksin dari lingkungan baru, tetapi perlu dipastikan agar wajah senantiasa bersih. Jangan gunakan sabun tidak ber-pH seimbang pada wajah Anda. Bawalah pembersih kulit wajah yang lembut dan tepat untuk jenis kulit Anda. Kalau di perjalanan Anda tak mungkin banyak berhenti untuk mencari toilet umum, bawalah tisu basah penyeka khusus wajah, bisa didapatkan di The FaceShop.

2. Jika Anda akhirnya menemukan tempat pemberhentian untuk membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah, jangan lupa gunakan toner untuk mengembalikan pH (tingkat keasaman) pada wajah agar kembali seimbang sekaligus menyiapkan kulit untuk menerima pelembap.

3. Gunakan pelembap yang kaya akan eksfoliator alami, seperti enzim papain, AHA, dan diperkaya antioksidan. Kombinasi ini akan mengangkat sel kulit mati yang tak diinginkan serta sekaligus menambah nutrisi dan membangun sel kulit yang sehat. Lingkungan baru bisa menyebabkan dehidrasi yang buruk untuk kulit. Pada lingkungan yang panas, pastikan Anda menggunakan pelembap yang ringan agar kulit tidak menjadi lengket.

4. Cobalah mengeksfoliasi kulit saat Anda tiba di tempat tujuan, kemudian eksfoliasi kembali setiap 48 jam untuk mengganti sel kulit mati yang menumpuk di wajah penyebab kulit kusam. Cari scrub yang mengandung AHA, BHA, dan vitamin A untuk membangun kolagen.

5. Jangan mengaplikasikan make up terlalu banyak. Gunakan yang ringan dan cocok dengan kulit wajah.

6. Perbanyak minum air. Jika memungkinkan, asup yang mengandung elektrolit untuk mengembalikan cairan tubuh.

7. Gunakan banyak tabir surya karena matahari adalah alasan utama kulit menua. Jika Anda bepergian dengan keluarga, pastikan semua anggota keluarga dilindungi tabir surya. Ingat untuk mengaplikasikan ulang sepanjang hari.

8. Pada pagi hari, supaya kantong mata tak terlalu terlihat sembab atau menghitam, gunakan air mentimun dan es batu untuk mengompres mata.

Perjalanan panjang dan melelahkan pada akhirnya akan menjadi menyenangkan setelah bertemu sanak saudara, tetapi bukan berarti menjadi alasan untuk menyiksa kulit, kan?
NAD/kompas



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih