Home » » Pertumbuhan Koprol Jejaring Sosial Lokal Tumbuh 1200%

Pertumbuhan Koprol Jejaring Sosial Lokal Tumbuh 1200%

Jumat, 22 Oktober 2010

JAKARTA - Jejaring sosial lokal berbasis lokasi, Koprol memasuki bulan kelima pasca diakuisi Yahoo. Pertumbuhan pengguna Koprol meningkat 1200% sejak diakuisisi.

Koprol Design Lead Yahoo Satya Witoelar menyebutkan sebelum akuisisi, tiap jam-nya Koprol hanya mendapatkan 10 pengguna baru, 350 posting dan 750 komentar.

Kemudian terjadi peningkatan drastis, pengguna baru mencapai 400 tiap jam-nya, posting mencapai enam ribu dan komentar mencapai 13 ribu, ujarnya di Senayan City Jakarta Jumat (22/10).

Pertumbuhan organik atau pertumbuhan yang dipicu dari ajakan antarpengguna merata di seluruh Indonesia.

Kebanyakan pertumbuhan ini malah berasal dari luar Jakarta, jelasnya.

Tiap minggu menurutt Satya bisa terjadi lebih dari tiga kopdar (kopi darat) pengguna Koprol di Indonesia. Saat ini, terdapat lebih dari 60 komunitas aktif berkat adanya Koprol.

Komunitas itu di antaranya SIKODOK (Serikat Koprolers Depok) dengan pengguna aktif 100 pengguna, MATADOR (Mafia Tangerang di Koprol) dengan pengguna aktif 40 pengguna dan Nojako (North Jakarta Koprolers).

Satya menjelaskan, saat ini terdapat 20 ribu check-in Koprol di seluruh dunia. Selain itu, Koprol terus menambahkan fitur-fitur terbaru, di antaranya ada Situs PC baru yang lebih ringan, situs sentuh HTML5 untuk perangkat sentuh, serta aplikasi Koprol untuk BlackBerry dan Java ME.

Fitur-fitur tersebut akan tersedia sebelum akhir tahun ini, jelas Satya.

Yahoo bersama Koprol menargetkan menjadi produk terbesar di Asia, tambahnya.

Akhir tahun ini, Satya menyebutkan Koprol akan dibundling dengan beberapa vendor handset. Selain itu, Koprol berencana bekerja sama dengan Telkomsel untuk menyediakan layanan data all-you-can-eat, sehingga pengguna bebas mengakses Koprol sesukanya.[ito/inilah]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih