Home » » 1 Dari 14 Imigran di Swedia Tewas dalam Penembakan "Rasis"

1 Dari 14 Imigran di Swedia Tewas dalam Penembakan "Rasis"

Jumat, 22 Oktober 2010

MALMO - Kepolisian Swedia khawatir pria bersenjata yang beraksi sendirian kemungkinan melakukan penembakan yang bermotif rasial di kota Malmo, Swedia selatan.

Para detektif mengatakan mereka menghubungkan 15 serangan bersenjata di kota itu selama tahun lalu, yang sasarannya adalah orang-orang berlatar belakang imigran.

Penyelidikan berlangsung di tengah ketegangan yang makin meningkat di Swedia terkait dengan imigrasi.

Dalam pemilihan umum bulan September, 20 anggota partai anti imigrasi ekstrem kanan memenangkan sejumlah kursi di parlemen.

Polisi belum mengungkapkan kasus-kasus mana saja yang sedang diselidiki unit khusus mereka.

Namun demikian, media Swedia melaporkan bahwa kasus-kasus tersebut termasuk penembakan fatal yang menewaskan seorang wanita berusia 20 tahun pada bulan Oktober 2009 ketika dia duduk di dalam mobil.

Dalam pekan-pekan belakangan ini, dua pria dari kelompok suku minoritas juga ditembak dan mengalami luka-luka sewaktu mereka sedang menunggu bis di kota Malmo.

Dan pada hari Kamis malam, dua wanita yang digambarkan oleh polisi sebagai "imigran dari negara Eropa" mengalami luka-luka setelah ditembak melalui jendela apartemen mereka.

"Kami telah membentuk satuan khusus di Malmo ini untuk menyelidiki 10 sampai 15 kejahatan yang sama," kata juru bicara kepolisian, Lars-Haakan Lindholm, kepada kantor berita AFP.

"Tampaknya ada motif rasis. Kami mendapat bantuan dari penyelidik kepolisian nasional. Ini merupakan prioritas nomor satu kami sekarang."

Penyelidikan ini menyegarkan kembali ingatan gelombang serangan bermotifkan rasial di ibukota Swedia, Stockholm, dan sekitarnya dari bulan Agustus 1991 sampai Januari 1992.

John Ausonius, yang sekarang berusia 57 tahun, membunuh satu orang dan menyebabkan 10 lainnya luka-luka. Dia dipenjarakan seumur hidup pada tahun 1994.

Malmo, yang penduduk imigrannya cukup banyak, dilanda kerusuhan pada bulan Desember 2009 menyusul penutupan satu pusat komunitas Muslim.(bbc)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih