Home » » Dilarang Sholat Id di Lapangan, Ba`asyir Tulis Surat ke Kapolri

Dilarang Sholat Id di Lapangan, Ba`asyir Tulis Surat ke Kapolri

Rabu, 08 September 2010

WKRnews - Buntut pelarangan tahanan mabes Polri, Abu Bakar Ba'asyir untuk menjalankan shalat Idul Fitri di Lapangan. Abu Bakar Ba'asyir telah menulis surat kepada Kapolri dan Komandan Densus 88 tertanggal 6 September 2010. Inilah tulisan tangan Abu Bakar Ba'asyir yang dikirimkan pejabat Polri tersebut.

Kepada
Hamba Alloh SWT
Kapolri dan Komandan Densus 88
di Jakarta

Menyusuli surat saya yang berisi sadzikroh, perlu saya jelaskan lebih lanjut tentang hukum shalat Id di lapangan.

Masjid Nabi di Madinah adalah masjid no 2 yang mulia di dunia setelah Masjidil Haram di Mekkah. Namun meskipun nilainya begitu mulianya, Nabi tidak menempatinya untuk shalat Id, tapi oleh Baginda ditempatkan di lapangan.

Ini menunjukkan bahwa sholat Id di lapangan adalah merupakan Sunah Nabi yang penting, tidak boleh dipandang ringan. Maka apabila Anda berdua melarang tahanan Anda muslim sholat Id di lapangan hanya karena alasan keamanan yang sebenarnya mudah Anda atasi, berarti Anda berdua memandang ringan sunah Nabi, yang oleh Nabi ditetapkan sebagai sunah cara sholat Id yang wajib ditaati.

Maka kalau Anda tetap melarang para tahanan Muslim Sholat Id di lapangan Anda berdua dimurkai oleh Alloh dan Rosulnya karena bisa dinilai melecehkaan sunah Nabi-Nya, ini berakibat berat bagi Anda berdua di akhirat nanti.

Maka demi keselamatan Anda berdua di akhirat nanti, janganlah melarang pengamalan sunah yang penting ini.

Semoga Alloh SWT memberi petunjuk dan pertolongan kepada Anda berdua untuk menegakkan sunah Sholat Id ini. Amin

Jakarta, 27 Ramadhan 1431
6 September 2010
TTD
Abubakar Baasyir

tembusan: TPM



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih