Home » » Jelang Ramadhan Jika Ada Sweeping, Kapolres Dicopot!

Jelang Ramadhan Jika Ada Sweeping, Kapolres Dicopot!

Rabu, 14 Juli 2010

JAKARTA - Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri berjanji akan mencopot Kepala Polres jika ada sweeping maupun aksi kekerasan oleh berbagai kelompok yang mengatasnamakan agama menjelang maupun selama bulan Ramadan.

"Beliau (Kapolri) menjamin bahwa jika ada Kapolres yang tidak bertindak tegas bila ada kekerasan maka Kapolres itu akan ditindak, bisa dicopot seketika," ucap Maman Imanulhaq, pengasuh salah satu pondok pesantren di Cirebon, Jawa Barat di Mabes Polri, Rabu (14/7/2010).

Janji itu disampaikan Kapolri kepada Maman dan para aktivis dari KontraS, Imparsial, PGI, Setara Institute, dan lainnya. Maman mengungkapkan, Kapolri kepada para aktivis mengaku bahwa berbagai kekerasan harus segera dihentikan. "Tidak ada kekerasan oleh siapapun, kepada siapapun, dan atas nama apapun. Ada hal yang positif tentang hak-hak warga negara yang mulai terabaikan," katanya

Para aktivis, tambah dia, menyatakan kepada Kapolri bahwa polisi sangat dibutuhkan. "Jadi mulai sekarang kita komitmen dengan kepolisian apapun tindakan kekerasan termasuk atas nama agama itu harus kita cegah. Dengan itu kita bisa melihat Indonesia akan jadi negara yang beradap, tidak hanya melakukan kekerasan," ujar Maman.

Seperti diberitakan, bulan lalu terjadi tindak kekerasan yang dialami anggota Komisi IX DPR ketika menyosialisasikan kesehatan gratis di Banyuwangi, Jawa Timur. Sosialisasi itu dibubarkan oleh berbagai organisasi masyarakat, salah satunya mengatasnamakan Front Pembela Islam.

(kompas.com)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih