Home » » Persipura Libas Persijab dengan Skor 3-1

Persipura Libas Persijab dengan Skor 3-1

Minggu, 24 Oktober 2010

JAKARTA - Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, mencetak dua gol yang menentukan kemenangan timnya 3-1 atas Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (24/10/2010). Dengan hasil terebut, sementara Persipura mapan di puncak klasemen dengan 13 poin, Persijap terkunci di dasar klasemen dengan satu poin.

Bermain di kandang lawan, Persipura mampu menekan tim tuan rumah sejak menit awal. Beberapa kali pergerakkan Titus Jhon Bonai dan Zah Rahan kerap merepotkan lini pertahanan Pesijap.

Meski begitu, "Laskar Kalinyamat" sesekali masih sanggup melepaskan ancaman yang cukup berbahaya. Pada menit ke-10, misalnya, Riski Novriyansah menjangkau umpan Bio Paulin dan melepaskan tembakan keras, yang sayangnya masih isa diblok oleh kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

Tak lama setelahnya, "Mutiara Hitam" membalas ancaman tersebut dengan sebuah serangan yang berujung tembakan Imanuel Wanggai dari luar kotak penalti. Meski akurat, tembakan itu berhasil dijinakkan kiper Danang Wihatmoko.

Persipura kembali memiliki peluang emas pada menit ke-15, melalui Hamka Hamzah. Namun, lagi-lagi, usaha mereka tak membuahkan gol karena eksekusi Hamka membentur mistar gawang.

Tak peduli dengan kegagalan itu, Persipura terus menekan lawannya dari berbagai lini. PSetelah menunggu sampai menit ke-30, giliran Rachmat Rivai melepaskan ancaman ke gawang Persijap.

Dengan keterampilan yang dimilikinya, Rivai berhasil melewati Anam Syahrul yang mengawalnya di kotak penalti. Namun, aksi memukai Rivai cuma membuahkan tendangan gawang.

Di tengah tekanan itu, Persijap beberapa kali berusaha bangkit. Menjelang turun minum, Persijap cenderung lebih menguasai permainan. Beberapa kali, Jae Hoon terlihat jatuh bangun mengamankan gawangnya. Namun, skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, "Mutiara Hitam" kembali mengambil inisiatif menyerang. Berbeda dari sebelumnya, kerja keras mereka kali ini membuahkan keunggulan 1-0, berkat gol Titus Bonai.

Gol tersebut berawal dari kejelian Zah Rahan yang mengirimkan umpan terobosan kepada Titus yang berada di kotak penalti. Dengan tenang, Titus menempatkan bola ke sudut kiri tanpa mampu diantisipasi Danang.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya, Persijap berusaha bangkit. Setelah menunggu sampai menit ke-66, "Laskar Kalinyamat" mampu menyamakan kedudukan lewat gol yag diciptakan Evaldo Silva dari titik putih pada menit ke-66, menyusul pelanggaran Bio Pauline kepada Riski.

Berselang delapan menit kemudian, Bio menebus kesalahannya dengan sebuah umpan silang yang berujung gol Boaz.

Boaz kembali memaksa Danang memungut bola dari gawangnya pada menit ke-80. Dalam duel satu lawan satu, Boaz berhasil mengelabui Danang sebelum menceploskan bola ke gawang Persijap. Gol ini pun memateraikan kemenangan "Mutara Hitam" 3-1.(kompas)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih