Home » » DPRD Jember Minta Pemkab Hapus Program Game

DPRD Jember Minta Pemkab Hapus Program Game

Selasa, 26 Oktober 2010

JEMBER - Komisi A DPRD Jember meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jember untuk menghapus program game dalam komputer yang digunakan oleh satuan-satuan kerja. Program game ini mengganggu kinerja pegawai negeri sipil.

Ketua Komisi A Jufriyadi mengatakan, pada saat jam kerja, masih dapat dijumpai PNS yang memilih ngobrol santai atau bermain game komputer. "Hapus semua game di komputer, karena itu lebih menarik di mata PNS," katanya, Selasa (26/10/2010).

Evi Lestari, Wakil Ketua Komisi A, mengatakan, masih banyak PNS yang nganggur di tempat kerja. Ini menunjukkan rasio jumlah PNS dan jumlah pekerjaan tidak berimbang. Komisi A mengecam kinerja PNS yang tak sebanding dengan gaji yang diterima.

"Ayo jujur saja, sekarang di Pemkab satu pekerjaan bikin surat saja bisa dikerjakan empat orang. Satu mengetik, lalu satu orang melipat amplop, satu orang lagi mengirimkannya," tambah Jufriyadi.

Evi Lestari mengusulkan agar pemerintah daerah menyewa konsultan untuk mengevaluasi kinerja keuangan, sumber daya, operasional, dan pelayanan birokrasi. Evaluasi ini harus dijadikan dasar untuk menjadi lebih baik lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jember Miati Alvin mengakui, kedisplinan PNS masih perlu diperbaiki. "Tahun 2011, kami akan membuat ukuran peningkatan kinerja. Harapan kami nanti tak ada lagi PNS yang tak memiliki sesuatu untuk dikerjakan," katanya.

Joko Santoso, Kepala Bodang Formasi Pengadaan dan Data Pegawai BKD Jember, setuju dengan permintaan DPRD untuk menghapus game di komputer kantor. "Itu sudah diberlakukan di BKD. Bahkan, kalau ada yang ketahuan main game saat jam kerja, diperingatkan satu, dua, hingga tiga kali tidak bisa, akan langsung dipindahkan ke tempat lain," katanya. [wir/beritajatim]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih