Home » » Sakineh, Wanita Iran Hadapi Hukuman Cambuk

Sakineh, Wanita Iran Hadapi Hukuman Cambuk

Minggu, 05 September 2010

WKRnews - Seorang wanita Iran yang dijatuhi hukuman rajam sekarang akan dicambuk karena berfoto dengan tidak mengenakan jilbab.

Hukuman baru bagi Sakineh Mohammadi Ashtiani tersebut diungkapkan oleh anaknya.

Melalui surat terbuka, anak Sakineh, Sajad Ghaderzadeh, mengatakan hukuman cambuk 99 kali dijatuhkan kepada Sakineh karena menyebarkan foto tanpa memakai jilbab.

Foto tersebut dimuat oleh koran Inggris the Times pada 28 Agustus 2009. Harian Inggris tersebut kemudian meralat bahwa foto yang dimuat bukan foto Sakineh.

Ghaderzadeh mengatakan hukum cambuk untuk ibunya kemungkinan besar belum dilakukan namun semuanya belum bisa dipastikan karena pihak keluarga dan pengacara dilarang mengunjungi Sakineh dalam dua pekan terakhir.
Ajukan banding

Pihak berwenang juga tidak membolehkan Sakineh menggunakan fasilitas telepon di penjara.

Ghaderzadeh juga mengatakan pihaknya mengajukan banding atas hukum cambuk tersebut.

Pada Mei 2006 pengadilan di Azerbaijan Timur menyatakan Sakineh bersalah "berhubungan gelap" dengan dua pria setelah suaminya meninggal dunia. Dia dijatuhi hukum cambuk 99 kali.

Pada September, dalam persidangan seorang pria yang dituduh membunuh suami Sakineh, pengadilan lain membuka kasus perzinahan berdasarkan tuduhan bahwa Sakineh melakukan perzinahan sebelum suaminya meninggal.

Di pengadilan, Sakineh menarik semua pengakuan yang ia katakan dilakukan di bawah tekanan. Meski demikian Sakineh tetap dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman rajam.(bbc)






Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih