Home » » Australia Prihatin Atas Penyiksaan Aktivis RMS

Australia Prihatin Atas Penyiksaan Aktivis RMS

Selasa, 14 September 2010

AUSTRALIA - Pemerintah Australia menyatakan keprihatinannya atas sejumlah tindakan penyiksaan yang dilakukan Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) Polri terhadao aktivis separatis Maluku.

Radio Netherlands Worldwide (RNW), Selasa (14/9/2010), memberitakan bahwa pemerintah Australia prihatin atas tindakan Densus 88.

Secara khusus disebut penyiksaan para aktivis separatis Maluku, dan meninggalnya Yusuf Sipakoly, salah seorang aktivis RMS yang diberitakan tidak diberi pengobatan yang ia butuhkan.

Dikatakan pula, bahwa pemerintah Australia menyatakan keprihatinannya menanggapi tuduhan ini. Karena Indonesia adalah salah satu negara yang ikut menandatangani perjanjian anti penyiksaan PBB.

Sementara itu, Harian Australia, The Sydney Morning Herald memberitakan kasus penyiksaan ini. Australia menyumbang jutaan dolar dalam kampanye anti teror oleh Densus 88.

Jurubicara Polri, Marwoto Soeto menyatakan, tuduhan penyiksaan oleh regu anti teror Densus 88 akan diselidiki secara mendalam. Penyiksaan adalah tindakan kriminal yang bisa diganjar hukuman 9 tahun penjara. Demikian tanggapan resmi Polri.

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menegaskan dia tidak mengizinkan tim investigasi Australia melakukan pemeriksaan atas anggota kepolisian terkait dugaan melakukan penyiksaan terhadap tahanan di Maluku.

"Anggota kita diperiksa pihak lain kan tidak mungkin. Ini (kasus dugaan penyiksaan) kita serahkan ke dalam untuk diperiksa apakah betul ada tindakan kekerasan," ujar Kapolri sebelum menghadiri rapat di Istana Negara Selasa pagi (14/9/2010).

Pernyataan ini dikeluarkan menyusul pemberitaan di media Australia bahwa pemerintah negara itu telah mengirim tim khusus untuk melakukan investigasi adanya dugaan penyiksaan terhadap tahanan politik di Maluku.(tribun)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih