Home » » Kereta Gajayana Jalan Sendiri Tabrak 3 Rumah

Kereta Gajayana Jalan Sendiri Tabrak 3 Rumah

Selasa, 04 Januari 2011

MALANG - Aneh bin ajaib, di Kota Malang, tepatnya di area Stasiun Kota Lama Malang, Kota Malang, gerbong kereta KA Gajayana, jurusan Malang-Jakarta, tiba-tiba mundur sendiri. Lalu keluar dari lintasan rel, nabrak 3 rumah milik warga. Akibatnya, satu orang meninggal dunia, dan satu lagi mengalami patah tulang di kaki kanannya.

Dari cerita saksi mata, yang mengetahui kejadian tersebut, yakni Minah (51), yang rumahnya tak jauh dari tempat kejadian, tepatnya pukul pukul 13.15 WIB, Selasa (4/1/2011), ia mendengat bunyi bruk.

"Saat itu saya ada di dalam rumah. Lalu saya dengar bunyu bruk yang sangat keras. Setelah saya lihat, ada Gerbong KA yang nabrak rumah. Hanya itu yang saya tahu. Karena saya di dalam rumah saat kejadian," ceritanya saat ditemui di rumahnya, tak jauh dari tempat kejadian.

Ketiga rumah tersebut berada Jl Cipto Mulyo RT 11 RW 3 Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun Kota Malang. Adapun tiga rumah yang ditabrak mundur gerbong KA itu adalah milik Nisno (40). Rumah milik Nisno itu mengalami rusak parah, ratah dengan tanah. Saat kejadian, Nisno sedang tidak ada di rumah. "Saya dan istri saya sedang di pasar. Jadi tidak tahu kejadiannya seperti apa," kata Nisno.

Saat kejadian, rumah Nisno dihuni oleh ke lima anaknya. Salah satunya adalah Rosyid. Ia yang tewas akibat rumah bapaknya itu rata dengan tanah ditabrak Gerbong KA Gajayana itu. Sementara empat anak Nisno lainnya selamat.

Selanjutnya, rumah yang menjadi korban adalah milik milik Sutrisno (58), rumah tersebut sekira 30 persen mengalami kerusakan. Adapun rumah ketiga, adalah milik Jamir (55). Rumah tersebut diperkirakan mengalami kerusakan sekira 80 persen.

Setelah berhasil dievakuasi, Rosyid yang sudah ditemukan meninggal dunia, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Panti Nirmala, yang tak jauh dari lokasi kejadian. Begitu juga, Sutrisno, yang mengalami patah tulang di kaki kanannya juga dilarikan ke rumah sakit Panti Nirmala untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kereta KA gajayana, jurusan Malang-Jakarta, sedang menunggu jadwal keberangkatan di Stasiun Kota Lama tak ada kepala KA. Mudur dari Stasiun Kota Baru ke Kota Lama. Ada 4 gerbong di kota baru. Tahu-tahu mundur sendiri, dengan kecepatan 70-80. hingga ngantam rumah. Dua masih dijalur, dua gerbong turun dari rel menghantan rumah yang ada didekat rel itu.

Sementara itu, menurut Kepala Stasiun Kota Lama Gatot Djoko P kepada beritajatim.com mengatakan, korban yang patah kaki akan dibiayai hingga sembuh. Sedangkan yang meninggal masih menunggu hasil koordinasi DAOPS 8 Surabaya.

"Untuk memastikan penyebabnya, masih dilakukan penyelidikan oleh DAOPS 8 Surabaya dan KANKT (Komisi Nasional Keselamatan Transportasi) Jakarta," akunya ditemui dilokasi kejaidan.

Dari cerita Gatot, gerbong KA Gajayana tersebut, berada di Stasiun Kota Baru, lalu tiba-tiba mundur sendiri. "Saat itu masih menunggu jadwal pemberangkatan. Dan saat itu juga, gerbong itu belum ada lokomotifnya, dan di dalam empat gerbong itu tidak ada penumpangnya sama seklai," katanya.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, ada empat gebong yang mundur ke belakang itu. "Dua gerbng, keluar dari rel dan nabrak rumah itu. Sedangkan dua gerbong lainnya tetap ada di lintasa rel. Makanya kami tersu melakukan penyelidikan apa penyebabnya itu," tegasnya. [ain/kun/beritajatim]



Berita Terkait



1 komentar:

Anonim mengatakan...

ada hantunya kali...

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih