Home » » Korban Gunung Merapi diperkirakan Masih Bertambah

Korban Gunung Merapi diperkirakan Masih Bertambah

Kamis, 28 Oktober 2010

SLEMAN - Dua puluh dari 32 korban yang tewas akibat letusan Gunung Merapi dimakamkan secara masal di kawasan Sleman, Yogyakarta.

Ke dua puluh korban ini dimakamkan di kawasan Umbulharjo, Sleman, pada hari Kamis (28/10).

Sementara itu, jenazah juru kunci Gunung Merapi, Mbah Marijan, dimakamkan di tempat terpisah dan korban lainnya masih belum diketahui mengenai rencana pemakaman mereka.

Gunung Merapi meletus pada hari Selasa (26/10) yang menyebabkan korban tewas dan ribuan warga harus mengungsi dari rumah mereka.

Dua hari setelah letusan status Gunung Merapi masih dalam keadaan awas karena masih terjadi gempa dalam skala kecil dan lahar panas masih keluar dari kubah gunung itu.

Pusat pengamatan Gunung Merapi di Kaliurang mendapat informasi bahwa lahar panas masih keluar dengan radius 3 km pada hari Kamis ini.

Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana belum mengijinkan warga, terutama yang tinggal dalam radius 3 km, kembali ke rumah mereka karena situasi tersebut.

Namun, untuk warga yang tinggal di radius 10 km diperbolehkan menengok rumah dan harta benda mereka.

Warga dari desa Kinarejo memanfaatkan situasi ini dengan kembali ke rumah mereka.

"Parah sekali. Rumah hancur, bersih. Yang tertinggal hanyalah dinding saja. Kalau sudah tenang saya baru mengambil keputusan apakah akan kembali atau pindah. [Untuk saat ini] belum tahu," ujar seorang warga Kinarejo yang sempat kembali ke rumahnya.

Kebanyakan warga tampak sangat khawatir dengan ternak, harta benda dan rumah yang mereka tinggalkan sehingga mereka langsung memanfaatkan kesempatan ketika diijinkan kembali ke rumah mereka.

Sementara itu, tim pencari kini memusatkan perhatian pada upaya penghitungan kerusakan dan kerugian.(bbc)

Inilah Foto-foto Akibat Letusan Gunung Merapi :











Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih