Home » » Hubungan Seks di Bulan Ramadan? Kenapa Tidak!

Hubungan Seks di Bulan Ramadan? Kenapa Tidak!

Selasa, 31 Agustus 2010

WKRnews - Puasa wajib dilaksanakan bagi ummat muslim tapi hubungan intim dengan pasangan juga kebutuhan dan ekspresi cinta. Bagaimana menyiasati waktu keduanya agar ideal? Bolehkah tidak intim selama sebulan penuh?

Selama berpuasa tentu dilarang
melakukan hubungan intim sesuai ketentuan agama Islam, sejak waktu fajar Shubuh hingga azan Maghrib. Bahkan bila hal itu dilanggar akan ada kaffarah berupa membebaskan budak atau puasa 60 hari berturut-turut atau memberi makan 60 orang fakir miskin.

Lantas kapan waktu hubungan intim yang tepat. Menurut dr Ferryal Loetan ASC&T, Sp.RM, M.Kes., MMR waktu yang tepat untuk bercinta di bulan puasa adalah selepas shalat Tarawih dan sebelum sahur.

Pertimbangannya, menurut seksolog dari RS Persahabatan, Jakarta ini, waktu selepas Tarawih dapat digunakan karena rentang waktunya panjang, selain pasangan juga biasanya sudah selesai menunaikan semua rutinitas ibadah.

Sedangkan sebelum sahur
setelah tidur beberapa jam, kondisi fisik pasangan sudah segar. Agar tidak terburu waktu beduk subuh, sebaiknya pasangan bangun 2 jam sebelum sahur sehingga masih tersedia waktu untuk membersihkan diri, menyiapkan hidangan, dan makan sahur.

Berdasar survei,
selama bulan Ramadhaan frekuensi seks jadi menurun hingga 50%, sebagaimana pernah dilakukan oleh Klinik Pasutri Jakarta pada 2006 yang dirilis tabloidnova.

Bila suami dan istri bekerja hingga malam
, maka waktu yang ideal adalah sebelum sahur. Pertimbangannya, setelah beristirahat tidur di malam hari hingga beberapa jam menjelang sahur kondisi fisik sudah kembali bugar.

Seks hangat dan menggairahkan pun siap dimulai. Setelah itu, pasangan dapat melakukan mandi besar bersama, dengan air hangat pula. Kemudian menyiapkan santap sahur dan makan bersama. Asyik kan?

Pemilihan waktu yang tepat akan berdampak pada kepuasan seks kedua pasangan. Sebaliknya, pemilihan waktu yang salah berisiko seks terganggu sehingga tidak memuaskan salah satu pasangan.

Hubungan seks saat kenyang berisiko
menimbulkan gangguan kesehatan, seperti sakit perut karena makanan dalam lambung belum sepenuhnya dapat dicerna. Makanya hindari hubungan seks langsung sehabis buka puasa karena bisa terjadi kram perut.

Lagi pula seusai berbuka ada banyak ritual ibadah yang sebaiknya dilakukan, seperti Tadarus dan Tarawih sehingga konsentrasi untuk berintim-intim mungkin tidak optimal.

Selepas shalat Tarawih sekitar 2-3 jam
setelah berbuka, makanan sudah dicerna. Fisik pun sudah pulih setelah seharian berpuasa. Karenanya, waktu yang tepat adalah seusai shalat Tarawih atau sebelum sahur.

== Hindari quick sex atau seks instan di bulan puasa
Karena sex instan biasanya hanya memuaskan suami saja sedangkan istri belum terpuasakan.

== Gairah seks jangan dihilangkan, melainkan cukup diredam.
Ada banyak aktivitas yang dapat meredam gairah, seperti fokus pada pekerjaan, melakukan berbagai kegiatan, giat beribadah, bahkan berolahraga di sore hari menjelang berbuka puasa. (*/tribun)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih