Home » » Kongres Suporter Tuntut PSSI Berubah

Kongres Suporter Tuntut PSSI Berubah

Selasa, 30 Maret 2010

Malang (ANTARA News) - Empat tuntutan yang dihasilkan dalam Kongres Suporter Sepak Bola Nasional (KSSN) yang dihadiri 46 suporter se-Indonesia, Senin malam, bakal dibawa ke Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) yang berlangsung di Hotel Santika Malang 30-31 Maret 2010.

Empat tuntutan suporter yang dihasilkan dalam KSSN tersebut adalah, pertama menuntut adanya perubahan pengurus PSSI mulai pusat hingga daerah demi persepakbolaan yang baik, transparan, berwawasan maju menuju prestasi dunia.

Tuntutan yang kedua adalah pembersihan mafia sepak bola yang ikut merusak sportifitas. Ketiga, mendukung upaya pemerintah yang memberikan perhatian terhadap prestasi sepak bola melalui KSN, dan keempat adalah menolak segala bentuk anarkisme dalam sepak bola.

Menurut penggagas KSSN Ade Herawanto, keempat tuntutan suporter tersebut akan diserahkan secara tertulis kepada Ketua Umum KSN Agum Gumelar dan tembusannya diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam KSN yang dibuka secara resmi di GOR Ken Arok.

"Kami akan menyerahkan hasil KSSN tadi malam dan kami berharap tuntutan para suporter ini ditindaklanjuti untuk memperbaiki prestasi persepakbolaan di tanah air agar bisa `berbicara` di pentas internasional," tegas Ade.

Sebelum menghasilkan empat tuntutan yang akan dibawa ke KSN, masing-masing perwakilan suporter memberikan pemaparan terkait buruknya prestasi sepak bola nasional dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

Dalam paparannya itu, sebagian besar perwakilan suporter dari belahan bumi nusantara itu menuntut adanya pergantian pengurus PSSI serta perbaikan pembinaan pemain junior sebagai upaya regenerasi.

Dari 56 suporter yang diundang dalam KSSN, hadir 46 suporter antara lain Bonekmania, LA Mania, The Jackmania, dan Bontangmania. (E009/A038)




Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih