Home » » Pengacara Gayus Tuding Kepolisian Lakukan Penipuan Pengadilan

Pengacara Gayus Tuding Kepolisian Lakukan Penipuan Pengadilan

Senin, 29 November 2010

JAKARTA - Pengacara Gayus Tambunan, Adnan Buyung Nasution menuding pihak kepolisian telah melakukan penipuan kepada pengadilan. Menurut Buyung polisi telah memberikan barang bukti uang senilai Rp 390 juta hasil sitaan ke Pengadilan Negeri Tangerang.

"Ternyata bukti uang itu tidak di bawa ke persidangan. Ada bukti penyitaannya saja. Harusya barang buktinya di bawa ke pengadilan. Ini bukan kejanggalan, ini dengan sengaja melakukan penipuan," kata Adnan di Pengdilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/11/2010).

Bukan itu saja. Buyung juga menyayangkan sikap Bank BCA yang dinilai terlalu ceroboh. Karena, sambung pengacara gaek itu, BCA telah berani mengeluarkan surat untuk polisi guna melakukan pemblokiran dan penyitaan terhadap rekening Gayus Tambunan sebesar Rp 390 juta. “Padahal saldo di rekening tersebut hanya sebesar Rp 16 juta,” tegas Buyung.

Hal inilah yang membuat Buyung menuduh BCA teledor. "Ceroboh karena berani membuat surat polisi, membuat surat penyitaan uang sejumlah 390, padahal saldo di rekening tersebut cuma 16 juta. Bagaimana bisa disulap? Tadi saya tanya, saksinya bilang, itu sudah disiapkan oleh polisi, tinggal teken saja," ungkapnya.

‎Di persidangan lanjutan Gayus, Senin (29/11/2010), Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menghadirkan dari pihak Bank BCA Wanisabu, Hendarto dan Inda Imawati sebagai saksi.

Saksi dari pihak BCA, Inda Imawati, yang menandatangani surat penyitaan tersebut mengatakan, di rekening Gayus hanya terdapat saldo senilai Rp 16 juta. Namun, Inda mengaku mau tandatangan karena merasa ketakutan kepada pihak kepolisian.

"Saya tidak tahu apa-apa. Saya takut. Karena kalau saya tidak tandatangan dibilang saya tidak membantu polisi," ujar Inda. [irw/inilah]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih