Home » » Diduga Penipuan CPNS Jatim Libatkan Pejabat Pemprov

Diduga Penipuan CPNS Jatim Libatkan Pejabat Pemprov

Selasa, 02 November 2010

SURABAYA - Sindikat penipuan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) diduga melibatkan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dugaan tersebut diungkapkan Kapolda Jatim Irjen Polisi Badrodin Haiti.

"Memang ada pengakuan dari salah satu tersangka kalau dana disetorkan ke salah seorang pejabat Pemprov Jatim. Tapi ini belum tentu benar. Kita masih akan melakukan penyelidikan," kata Badrodin Haiti di ruang eksekutif Polrestabes Surabaya, Selasa (2/11/2010).

Saat ditanya identitas pejabat Pemprov Jatim tersebut, Badrodin enggan mengungkapkannya. "Inisialnya J. Itu saja. Dia masih kita selidiki," singkatnya. Tapi didapat informasi pejabat Pemprov tersebut bernama Puji. Belum diketahui Puji dinas dimana berikut pangkat golongannya.

Bila melihat struktur jaringan sindikat penipuan ini, nama J atau Puji ini berada di paling atas bersama Sumardi Asmara, pensiunan Dinas Sosial. Bisa dikatakan Puji dan Sumardi ini adalah pimpinan sindikat penipuan ini.

Lalu dibawah kedua nama tersebut terdapat nama Joko Suparno. Joko Suparno ini memiliki peran vital dalam sindikat ini. Betapa tidak Joko ini menerima setoran dana dari bawahannya seperti Zakaria, guru SMP Negeri 15, Totok Julianto warga Jombang dan Suryanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, sindikat penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berhasil dibongkar petugas gabungan Polsek Wonocolo, Polrestabes Surabaya, Polres jajaran dan Polda Jatim. Hasil ungkap, polisi berhasil menangkap 15 tersangka dari 17 tersangka.

Dari penangkapan 15 tersangka tersebut, polisi menyita barang bukti 30 surat panggilan tes CPNS dari BKD yang diduga palsu, kwitansi pembayaran CPNS, buku tabungan BCA, 1 mobil CRV, 1 mobil Toyota Rush, 1 unit motor dan uang puluhan juta. [roz/kun/beritajatim]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih