Home » » Polisi Inggris Dilatih Lacak Kejahatan Lewat Facebook

Polisi Inggris Dilatih Lacak Kejahatan Lewat Facebook

Minggu, 31 Oktober 2010

WKRnews - Polisi terutama detektif, akan diajarkan bagaimana cara melacak tersangka pelaku kejahatan melalui media sosial di dalam rencana program pelatihan baru. Ya, aparat hukum di Inggris ini akan segera dibuat akrab dengan Facebook.

Tujuan dari National Policing Improvement Agency (NPIA) ini untuk memudahkan polisi dalam melacak tersangka kejahatan dan mengumpulkan bukti-bukti tak hanya dari ponsel tetapi juga media sosial di komputer. NPIA mengatakan inisiatif ini diumumkan untuk membuat pelatihan detektif lebih relevan terhadap tantangan kejahatan di jaman modern.

Sekitar 3.500 mahasiswa yang mengambil program pengembangan investigasi NPIA (NPIA's Initial Crime Investigators Development Programme) siap ditampung setiap tahunnya untuk pengembangan program baru ini. Pelatihan ini tak cuma mengenalkan mereka apa dan fungsi Facebook.

Tetapi, mahasiswa juga diajarkan bagaimana cara terbaik untuk melacak jejak tersangka serta mengumpulkan bukti-bukti melalui komputer, ponsel, CCTV, data keuangan seperti laporan bank, dan penggunaan ATM. Deputy Chief Constable Nick Gargan mengatakan pengembangan ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan detektif dalam menyambut tantangan dan kompleksitas kepolisian di jaman modern.

"Program ini menjadi bagian penting pada karir detektif. Pengembangan program ini mencakup area-area sensitif yang tak didapatkan pada program sebelumnya. Pengembangan ini juga menggarisbawahi pentingnya sebuah badan nasional untuk memberikan bimbingan pada detektif dengan standar tinggi," tutur Gargan, Kepala NPIA, dilansir BBC.

Menurutnya, mereka bisa melakukan investigasi di berbagai negara bagian sekaligus menularkannya pada rekan-rekan mereka bagaimana cara terbaik untuk memerangi kejahatan.(tribun)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih