Home » » Perbedaan Manusia Purba Dengan Manusia Modern

Perbedaan Manusia Purba Dengan Manusia Modern

Jumat, 24 September 2010

WKRnews - Pasangan zaman purba jauh lebih ahli dalam mangasuh anak daripada pasangan zaman sekarang, klaim psikolog. Pasangan purba lebih mengerti bayinya dari pasangan modern.

Profesor Darcia Narvaez dari University of Notre Dame di Indiana mengatakan pasangan modern biasa meninggalkan bayi mereka menangis, meninggalkan di keranjang bayi dan tempat duduk mobil untuk waktu yang lama tanpa membiarkan mereka bebas menjelajah.

Berbeda dengan manusia purba, mereka memeluk dan membawa serta bayi mereka kemanapun. Mereka juga sering menghabiskan banyak waktu di luar ruangan bersama bayinya, selain itu mereka menyusui bayi selama beberapa tahun bukan hitungan bulan.

Tidak seperti keluarga modern, komunitas purba mengandalkan keluarga mereka untuk menjaga bayinya. Narvaez mengatakan, “orang selain ayah dan ibu yang menyayangi bayi mereka boleh menjaganya.”

“Kehangatan, ketanggapan dalam memberi perhatian semacam ini akan membuat otak bayi tenang selama tahun-tahun pembangunan kepribadian bayi ini dan responnya terhadap dunia,” katanya.

“Pada waktu bersamaan, manusia purba cenderung menghabiskan banyak waktu dan memperkuat ikatan dengan bayi mereka, bukan memukul pantatnya,” tambahnya.

Narvaez mengatakan ada kegelisahan dalam diri anak muda sekarang. “Anak yang tidak mendapatkan bimbingan emosi yang mereka butuhkan akan lebih mementingkan diri mereka sendiri,” katanya.[ito/inilah]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (170) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih