Home » » Keluarkan Seisi Rumah, Karena Tak Bayar Hutang

Keluarkan Seisi Rumah, Karena Tak Bayar Hutang

Senin, 27 September 2010

BANYUWANGI - Rumah milik Kamsuri warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo kecamatan Muncar, dirusak oleh belasan orang yang mengaku centeng Emi (40) seorang rentenir.

Awalnya kakak ipar Kamsuri meminjam uang kepada Emi, sebesar 30 jt, dengan jaminan sertifikat rumah milik Kamsuri.

Pinjaman tersebut dicicil sebesar Rp.2.250.000,- plus bunganya perbulan, namun baru dicicil sekali Emi yang meminjami datang menagih serta meminta pelunasan.

Menurut pengakuan dari korban sebelumnya ia dipaksa oleh Emi untuk menandatangani surat yang tidak dipahami isinya. "Saya mendatangani surat itu ditempat Kepala Dusun, jujur pak saya ini buta aksara, jadi saya tidak paham isinya, saya hanya dipaksa saja, namun isinya surat tidak dibacakan,"kata Kamsuri, Senin (27/09/2010).

Kemudian Emi yang meminjamkan uang kepada keluarga Kamsuri menagih dan mengusir Kamsuri beserta istrinya untuk keluar,terjadi perlawanan Kamsuri yang tetap ngotot untuk dengan alasan mereka bersedia mencicil uang sebesar 80 juta rupiah tersebut beserta bunganya.

"saya dan istri diusir tapi, lalu saya diancam, awas kalau kamu berani melawan saya, begitu katanya,"ungkap Kamsuri.

Berselang sehari setelah kejadian itu akhirnya, 15 orang suruhan dari Emi tiba tiba datang memaksa pemilik rumah keluar dengan mengeluarkan seisi rumah seperti kasur, bantal, serta perabot, juga menurunkan genting depan serta teras atas samping kiri rumah.

Melihat rumahnya yang dirusak, Kamsuri tidak bisa berbuat apapun kini ia dan istrinya mengungsi di rumah Ketua RT setempat.[nik/gir/beritajatim]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih