Home » » Cuaca Kering di Inggris Bantu Temukan Situs Sejarah

Cuaca Kering di Inggris Bantu Temukan Situs Sejarah

Selasa, 31 Agustus 2010

WKRnews - Yayasan Peninggalan Warisan Budaya Inggris mengatakan ratusan situs kuno berhasil ditemukan lewat survey udara karena cuaca yang cerah di pertengahan tahun ini.

Penelitian memperlihatkan tanda-tanda yang terbentuk ketika tanaman tumbuh di atas situs yang terkubur dalam percepatan yang berbeda.

Pemukiman pra sejarah dan pemukiman Romawi yang baru ditemukan itu antara lain terletak di dekat Bradford Abbas, Dorset.

Pemukiman Romawi diungkap pada bulan Juni setelah ketiga sisinya terlihat jelas di perkebunan tanaman semacam gandum yang kering.

Pagar pertahanan yang tidak kokoh itu bisa jadi merupakan alat perlindungan dasar bagi tentara Romawi saat melakukan maunver di abad pertama setelah masehi dan hanya satu dari empat yang telah ditemukan di Inggris Selatan.

Cuaca kering juga memungkinkan situs-situs bersejarah diambil gambarnya dengan lebih rinci.

Newton Kyme, dekat Tadcaster, Yorkshire Utara, terlihat tidak hanya sebagai lokasi benteng Romawi yang dibangun hampir 2.000 tahun lalu tetapi semakin jelas merupakan alat pertahanan yang lebih besar dan lebih kuat produksi tahun 290 setelah Masehi.

Peneliti senior Yayasan Peninggalan Warisan Budaya Inggris Dave MacLeod mengatakan: "Sulit mengingat tahun yang lebih awal lagi.

"Pertanda dari tanaman memang terlihat jelas jika cuaca kering, tetapi musim panas beberapa tahun sebelumnya cukup mengecewakan.

"Tahun ini kami memanfaatkan penuh cuaca yang bagus. Kami berkonsentrasi di wilayah yang secara rata-rata tidak menjadi pusat arkeologi yang mencolok."

Penerbangan di atas wilayah Holderness terbukti menghasilkan banyak penemuan dengan 60 situs baru, terutama dari jaman pra sejarah antara lain berupa pagar pemisah pemukiman warga dan peternakan, dalam satu hari.

Yayasan Peninggalan Warisan Budaya Inggris mengatakan beberapa situs yang sejak musim kering tahun 1976 tidak tampak, tahun ini mulai terlihat kembali.(bbc)







Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih