Home » » Kegemukan Pada Ibu Hamil Kian Meningkat

Kegemukan Pada Ibu Hamil Kian Meningkat

Kamis, 29 Juli 2010

WKRnews - Para ahli menyebutkan tingkat kegemukan pada perempuan hamil telah mencapai angka yang mengkhawatirkan bagi kesehatan ibu dan bayi.

Lembaga pemerhati kesehatan NICE mempublikasikan panduan bagi perempuan di Inggris agar memiliki berat badan yang cukup sebelum hamil.

Tulisan itu juga menyebutkan hampir sebagian perempuan di usia produktif mengalami kelebihan berat badan dan kegemukan, yang bisa membahayakan anak mereka.

Sebagian perempuan mengalami kebingungan dan mendapatkan saran yang berbeda mengenai masalah kesehatan selama masa kehamilan.

Paduan dari National Institute for Health and Clinical Excellence membahas masalah berat badan dan latihan gerak badan sebelum, selama dan setelah kehamilan.

Jika perempuan mengalami kegemukan selama kehamilan, akan meningkatkan risiko mengalami komplikasi seperti pre-eclampsia (kondisi yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi), diabetes pada kehamilan, keguguran dan bayi meninggal saat lahir.

Selain itu, perempuan yang gemuk cenderung melakukan persalinan dengan operasi cesar.

NICE menyebutkan perempuan yang memiliki body mass index lebih dari 30 dianjurkan untuk mengurangi berat badan mereka sebelum hamil.

Bila mengurangi berat badan dilakukan pada masa kehamilan akan membahayakan janin, jadi perempuan disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan melakukan latihan gerak.

"Perempuan harus mengerti bahwa menurunkan berat badan setelah melahirkan membutuhkan waktu, dan aktivitas fisik dan menurunkan berat badan secara bertahap tidak akan mempengaruhi kemampuan untuk menyusui," kata Professor Mike Kelly, Direktur kesehatan masyarakat NICE.

"Mengurangi berat badan secara bertahap dalam jangka panjang justru bisa membantu perempuan mengatur berat badan," katanya.

Presiden Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, Professor Sir Sabaratnam Arulkumaran, mengharapkan panduan ini secara aktif akan dipromosikan oleh pemerintah.

(bbc.co.uk)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih