Home » » Kecepatan Akses Internet Masih Didominasi Negara Asia

Kecepatan Akses Internet Masih Didominasi Negara Asia

Kamis, 29 Juli 2010

WKRnews - Negara-negara Asia menduduki tempat teratas dalam kecepatan internet, menurut survey global oleh jaringan Akamai. Data Akamai menunjukkan kecepatan global internet hanya sekitar 1,7 Mbps (megabit per detik) namun sejumlah negara Asia telah memiliki kecepatan tinggi.

Jaringan broadband paling cepat di dunia adalah di kota Masan, Korea Selatan. Kecepatan internet di Korea Selatan rata-rata 12 Mbps dengan tingkat maksimum 33 Mpbs.

"100 Mbps tersedia di Korea Selatan namun harganya tidak terjangkau oleh masyarakat, sekitar beberapa ratus dolar per bulan," kata David Belson, kepala pemasaran Akamai.

Dominasi Asia

Laporan Akamai itu untuk pertama kalinya meneliti jaringan internet dengan telpon genggam ditengah meningkatnya kebutuhan data. Akamai menunjukkan 83 dari 109 penyedia jaringan telpon genggam menawarkan kecepatan lebih dari 2Mpbs.

Kecepatan rata-rata internet melalui telpon genggam secara global rata-rata 105 Kbps sampai 7,2 Mbps. Asia mendominasi daftar kecepatan internet dengan lebih dari setengah dari 100 kota tertinggi terdapat di Jepang. Hanya 12 kota di Amerika Serikat yang masuk dalam daftar.

Dua puluh kota teratas berada di Jepang atau Korea Selatan dengan perkecualian kota Umea di Swedia, di tempat ke 18.

Kota lain di Eropa yang menduduki tempat teratas 100 termasuk Baden-Baden di Jerman, Wageningen di Belanda dan Timisoara di Romania.

Laporan itu juga meneliti apa yang disebut serangan terhadap lalu lintas internet, seperti banyaknya spam. Rusia berada di tempat teratas gangguan ini dengan 12%.

Akamai menyediakan sekitar 15 sampai 30% jaringan internet. Dalam kuartal pertama tahun ini, lebih dari 487 juta alamat unik IP dari 233 negara atau kawasan terkait jaringan perusahaan itu.

(bbc.co.uk)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih