Home » » BLU Pusat Pembiayaan Perumahan Diluncurkan

BLU Pusat Pembiayaan Perumahan Diluncurkan

Kamis, 29 Juli 2010

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan kementerian keuangan baru saja meluncurkan suatu produk pelayanan pembiayaan perumahan yang disebut Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pembiayaan Perumahan sebagai pelaksana kebijakan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan.


BLU merupakan pusat pembiayaan perumahan yang melaksanakan kebijakan fasilitas likuidasi pembiayaan perumahan. Kebijakan fasilitas ini dirancang oleh Kemenpera beserta kemenkeu, agar kredit perumahan menjadi lebih rendah.

Kebijakan Fasilitas Likuiditas menggunakan metode blended financing untuk mendapatkan dana pembiayaan rumah menjadi murah. "fasilitas likuiditas menyediakan dana murah yang akan dikelola dengan menggunakan metode blended financing yang dimana dana itu bersumber dari APBN untuk kemudian diblended dengan dana dari perbankan," ujar Suharso Monoarfa selaku Menteri Perumahan Rakyat di Gedung Kementerian Keuangan, Kamis(29/7/2010).

Dengan adanya pola blended ini, maka suku bunga kredit diharapkan menjadi satu digit dan tetap sepanjang masa peminjaman. Kondisi ini memberikan manfaat yang sangat signifikan kepada kreditor, karena adanya kepastian dalam melakukan angsuran selama masa pinjaman. "Karena selama ini ada kenaikan bunga pinjaman, misalnya, ada orang sedang menikmati kredit 7 persen tiba-tiba naik 9 persen padahal penghasilan orang tesebut tidak ikut naik, hal ini yang biasanya menimbulkan NPL," ujar Direktur Utama BTN Iqbal Latanro.

Iqbal Latanro juga menambahkan, dengan adanya fasilitas ini akan menambah kredit karena jangkauannya lebih luas. "Fasilitas ini bisa menambah kredit,Karena keterjangkauanya jadi lebih luas karena bunga rendah, prang yang ingin mendapatknya fasilitas inipun bertambah," ujar Iqbal Latanro.

(kompas.com)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih