Home » » Serbuan Mobil China Mimpi Buruk Industri Otomotif

Serbuan Mobil China Mimpi Buruk Industri Otomotif

Rabu, 31 Maret 2010

Jakarta - Lahirnya kesepakatan perdagangan bebas antara negara-negara ASEAN dengan China menimbulkan kekhawatiran produk China yang kualitasnya masih dipertanyakan ditakuti akan membanjiri Indonesia.

Sebab bila mereka sudah menginvasi pasar nasional dengan produk-produk yang berkualitas seperti sekarang ini, itu akan menjadi mimpi buruk bagi pasar Indonesia.

"Mimpi buruk kalau orang kita sudah suka merek China, karena itu kita semua harus bersiap," ujar CEO Auto2000 Jodjana Jody dalam Talkshow Talk To CEO di radio Trijaya FM, Rabu (31/3/2010).

Karena itulah setiap pabrikan otomotif di Indonesia harus segera berbenah diri dengan meningkatkan standar kualitas dan pelayanan mereka serta SDM yang handal untuk membendung arus penjualan produk China di masa depan.

Kesiapan sudah menjadi keharusan ketika perjanjian ini sudah ditandatangani. Sebab bila tidak berhati-hati, pasar akan diinvasi oleh produk-produk China ini.

Invasi produk China ini menurut Jody sudah bisa dilihat si perdagangan handphone dimana sekarang sudah banyak sekali merek handphone China yang beredar yang pada akhirnya menggerus market merek-merek yang sudah ada sebelumnya.

Di sektor otomotif geliat China pun sudah bisa dirasakan di perdagangan kendaraan roda dua alias motor.

"Dulu ketika pertama kali masuk motor China belum siap, tapi yang kedua (sekarang) mereka sudah lebih ready," paparnya.

Masuknya produk-produk China itu menurut Jody mengkhawatirkan karena beberapa hal, terutama karena masalah kualitasnya yang meragukan serta harga jualnya yang miring.

"Kita tidak mau someday orang kita jatuh cinta pada merek China," tegasnya.

( syu / ddn )



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih