Home » » Melalui Voting Eman Terpilih Menjadi Ketua Komisi Yudisial

Melalui Voting Eman Terpilih Menjadi Ketua Komisi Yudisial

Kamis, 30 Desember 2010

JAKARTA - Eman Suparman terpilih menjadi Ketua Komisi Yudisial (KY) periode Desember 2010 hingga Juni 2013 melalui proses voting terbuka oleh tujuh anggota komisi itu, Kamis.

Eman Suparman memporeleh empat suara atau selisih satu suara dengan Abbas Said.

Mendampingi Eman, terpilih sebagai wakil ketua Imam Anshori yang mengalahkan Abbas Said yang hanya mendapat dua suara dalam pemilihan wakil ketua serta Djaja Ahmat Jayus mendapat satu suara.

Usai pemilihan Eman menyatakan akan mendorong pengesahan revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) nomor 12 tahun 2004 yang saat ini masih dikaji DPR.

Eman berharap dengan disahkan revisi RUU tersebut KY akan memiliki penyidik khusus untuk mengawas hakim agar tidak menerim suap.

Eman juga berjanji akan melakukan terobosan sebagai Ketua KY berdasarkan UU yang ada. "Kami bertugas berdasarkan asas legalitas. Berdasarkan atas aturan yang ada," katanya.

Tentang revisi UU KY Eman akan menyerahkan semuanya kepada DPR, seperti penambahan kewenangan penyidikan KY kepada hakim dan hakim konstitusi.

"Itu tugas DPR untuk merevisi UU nya. Wakil saya, pak Imam Anshari Saleh kan dulu pernah di DPR. Pasti taulah cara sounding ke mereka," tambahnya.

Mengenai banyaknya aduan yang dilayangkan ke KY tentang hakim nakal akan menjadi prioritas penanganan.

"Tunggakan aduan itu yang akan kami maping dan kami kerjakan. Tentu itu yang paling utama. Bagaimana menyelesaikan pengaduan masyarakat yang diadukan kepada kami," kata Eman.

Terkait rencana pembentukan juru bicara, dia menyatakan tergantung sumber daya manusia (SDM) pada sekretariat jenderal KY. " Itu sudah kami bahas. Tapi itu tergantung SDM di Sekjen, ada atau tidak. Biar hal-hal penting saja Ketua KY yang berbicara. Lainnya Jubir," kata Eman.

Mengenai rencana pembaharuan stuktur komisioner, masih menunggu rapat pleno. "Untuk strukturnya, kami akan membahasnya dalam rapat pleno dulu," katanya.

(ANT/S026)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih