Home » » KPK Tetapkan 5 Target di Tahun 2011

KPK Tetapkan 5 Target di Tahun 2011

Kamis, 30 Desember 2010

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan lima target yang akan diprioritaskan KPK di 2011. Kasus bailout Century dan Gayus Tambunan termasuk di antaranya.

Dalam acara refleksi akhir tahun kinerja KPK sepanjang tahun 2010 di gedung KPK, Jakarta(29/12/2010), Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bibit Samad Rianto menguraikan sejumlah prioritas itu. Selain Gayus dan Century, kasus lainnya yang menjadi agenda utama adalah kasus suap pemilihan dewan gubernur senior Bank Indonesia dan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran.

"Kasus Gayus itu ditangani polisi tapi kita sudah cium-cium juga kasusnya. Kita sudah bergerak juga tapi tidak bisa kita sampaikan," ujar Bibit.

Penanganan kasus tersebut merupakan prioritas utama bagi KPK. Prioritas kedua adalah melaksanakan tujuan awal lembaga itu dibentuk, yaitu sebagai pendorong bagi lembaga penegak hukum lainnya, seperti kepolisian dan kejaksaan. "Agar aparat penegak hukum mendapatkan kepercayaan dari publik," katanya.

Prioritas ketiga, adalah menyelamatkan uang negara agar tidak terulang lagi kisah Gayus lainnya. "Jangan sampai di-Gayus-in lagi," lanjut Bibit.

Prioritas ke-empat yaitu di bidang pencegahan. KPK akan meningkatkan monitoring pengelolaan sumber daya alam seperti minyak bumi dan gas.

Prioritas ke-lima KPK juga akan melanjutkan pengawasan dalam pelaksanaan layanan publik yang rawan korupsi. "Tahun 2011 akan kita matangkan (kinerja) dengan Pak Busyro Muqoddas," pungkas Bibit. [tjs/inilah]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih