Home » » Bambang Soesatyo Nilai Kejagung Justru Jadi Faktor Perusak

Bambang Soesatyo Nilai Kejagung Justru Jadi Faktor Perusak

Jumat, 31 Desember 2010

JAKARTA - Anggota Komisi Hukum dan HAM DPR RI Bambang Soesatyo menganggap bahwa kejaksaan saat ini merupakan tempat transaksi penjual dan pembeli.

Menurut Bambang Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak tampak seperti lembaga penegak hukum. Citranya sebagai lembaga pekerja biasa yang rapuh dan berantakan lebih menonjol.

Demikian keroposnya, sehingga khalayak berpendapat kejaksaan agung tidak siap untuk diberi kepercayaan menegakan hukum di negara ini. Suka tidak suka, publik mulai melihat kejaksaan agung sebagai masalah.

"Kejagung justru menjadi faktor perusak," ucap Bambang dalam diskusi refleksi akhir tahun dengan tema "Evaluasi bidang hukum, politik, dan ekonomi" di Galeri Cafe Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (30/12/2010).

Di benak publik, menurut Bambang muncul kesan kalau Kejagung sudah menjadi institusi yang mirip pasar di mana tempat bertemunya penjual dan pembeli.

"Pedagangnya adalah oknum jaksa, sedangkan pembelinya indiovidu bermasalah, seperti pengelapan pajak dan juga tersangka koruptor," ujarnya.

Lakon ini begitu nyata dalam rekaman pembicaraan jaksa pada kasus Artalyta Suryani maupun kasus Anggodo, termasuk kasus Gayus.

"Dipersidangan Gayus tidak hanya mengaku telah menerima bocoran rencana tuntutan, tetapi juga mengungkapkan kalau dirinya menerima dua sampai tiga dokumen Rentut. Gayus memilih Rentut yang paling ringan dengan mengeluarkan puluhan ribu dolar AS untuk pilihannya," paparnya.(tribun)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih