Home » » Sumenep Akan Dapat Hibah Kapal Transportasi

Sumenep Akan Dapat Hibah Kapal Transportasi

Selasa, 02 November 2010

SUMENEP - Gubernur Jawa Timur berencana akan menghibahkan kapal laut untuk transportasi ke wilayah kepulauan kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Selasa (02/11/10) menjelaskan, saat berbincang bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo tentang nasib warga kepulauan, Gubernur menyatakan keinginannya untuk menghibahkan kapal.

“Ya memang masih berupa wacana. Tapi Pakde Karwo memang sudah menyatakan seperti itu, akan merintis, menghibahkan kapal untuk sarana transportasi ke kepulauan,” kata Busyro.

Hanya saja menurut Busyro, ada syarat yang diajukan Gubernur, yakni harus ada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “Isyaratnya memang nanti semua yang mengelola BUMD, dengan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” terang Busyro.

Lebih lanjut Busyro memaparkan, tidak hanya persoalan transportasi kepulauan yang mendapat perhatian dari Gubernur. Persoalan kesehatan dan pendidikan pun sempat dibicarakan. “Gubernur bahkan inginnya anak-anak kepulauan itu disekolahkan Pemerintah ke Akademi Keperawatan, Kebidanan, dan bidang kesehatan lain. jadi setelah lulus, mereka akan ditarik kembali untuk bertugas di wilayah kepulauan,” imbuh Busyro.

Namun semua itu menurut Busyro memang masih sebatas pembicaraan yang perlu ditindaklanjuti lagi. “Yang jelas saya tetap memikirkan bagaimana dan apa langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membangun wilayah kepulauan,” pungkas Busyro. [tem/but/beritajatim]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih