Home » » Dirjen Pajak Akan Bersihkan Mafia Pajak di Tubuhnya

Dirjen Pajak Akan Bersihkan Mafia Pajak di Tubuhnya

Kamis, 25 November 2010

JAKARTA - Dirjen Pajak Mochammad Tjiptardjo meminta tersangka kasus mafia perpajakan Gayus Tambunan untuk mengungkap oknum pegawai pajak yang bermasalah seperti dirinya.


"Ngomong si Gayus, sebutin Wajib Pajak-nya siapa, orang pajaknya siapa, bagaimana caranya, jujur, baru terungkap semua. Mau bersihkan silahkan, saya juga mau bersih-bersihkan," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/11/2010).

Permintaan itu disampaikan Tjiptardjo menanggapi pernyataan Gayus di persidangan terkait adanya beberapa mantan rekan Gayus di Direktorat Jenderal Pajak yang turut serta dalam kasus mafia perpajakan.

Ia menegaskan bahwa Ditjen Pajak telah bertanggung jawab dan telah mengambil tindakan terhadap para pegawai yang diduga terlibat atas kasus tersebut.

Selain itu, institusi perpajakan juga terus melakukan reformasi birokrasi dan memperbaiki sistem yang dianggap memberikan celah terjadinya penyelewengan oleh para aparat pajak.

"Saya sudah bertanggung jawab, yang salah sudah saya berhenti-berhentikan, monggo silahkan aparat hukum mengambil tindakan. Tanggung jawab itu kan secara institusi. Terus ada kelemahan-kelemahan sudah kita revisi, itu tanggung jawab," katanya.

Menurut dia, Gayus dan atasannya telah diberhentikan karena terbukti terkait dengan kasus pajak yang melibatkan perusahaan-perusahaan besar.

Namun, lanjut dia, jika Gayus menyebutkan nama-nama baru maka Ditjen Pajak akan segera menindaklanjuti laporan tersebut dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

"Sudah dari dulu (pemecatan atasan Gayus), di proses terkait, kasus pidananya diserahkan polisi. Atasan Gayus ditangani polisi. Sudah lama. Direkturnya, Kasubditnya sudah dicopot. Tunjukkan siapa lagi," ujarnya.(kompas)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih