Home » » Dindik DIY Ijinkan Siswa Membolos dari KBM

Dindik DIY Ijinkan Siswa Membolos dari KBM

Sabtu, 06 November 2010

YOGYAKARTA – Sejak abu vulkanik Merapi masuk ke Kota Yogya, Dinas Pendidikan Propinsi DIY mengizinkan siswa membolos dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). ”Namun jika cuaca membaik, hari ini merupakan hari terakhir libur”, tegas Baskara Aji Kepala Bagian Perencanaan Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi DIY, Sabtu (6/11/2010)

Diakui Baskara, penghentian sementara KBM ini mengakibatkan mundurnya beberapa agenda pendidikan. ”Walau merugikan bagi program pendidikan pemprov, namun kita memprioritaskan kesehatan anak”, tambahnya.

Pantauan di beberapa sekolah menunjukkan, sebagian besar siswa memang memilih membolos. Seperti di SLTP Negeri 1 Yogyakarta yang pada pagi hari hanya terlihat beberapa siswa yang masuk sekolah.

”Tidak ada istilah meliburkan, tapi sekolah memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar di rumah karena sebagian besar orang tua khawatir akan cuaca yang belum kondusif,” kata Wakil Kepala Urusan Siswa SLTP Negeri 1, Ahmad Dadi, pagi tadi.

Kesempatan bolos yang diberikan sekolah ini, ternyata dimanfaatkan siswa untuk ikut membantu pengungsi. Seperti yang dilakukan siswa SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Mereka menggalang dana untuk membantu korban letusan.

”Dari dana tersebut akan dibelikan barang kebutuhan pengungsi,” kata Harya (17) siswa kelas XI sekolah tersebut, saat menggalang bantuan di jalan depan sekolahnya, siang ini.(tribun)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih