Home » » Hormon Seks Pria Rendah Rentan Pikun

Hormon Seks Pria Rendah Rentan Pikun

Sabtu, 09 Oktober 2010

WKRnews - Pria lansia yang memiliki kadar hormon seks pria atau testosteron ternyata lebih rentan terhadap penyakit Alzheimer. Demikian sebuah penelitian terbaru menyebutkan.

Penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Saint Louis University ini seakan membenarkan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa hubungan testosteron dan Alzheimer memang ada.

Dipublikasikan dalam versi online Journal of Alzheimer's Disease, penelitian ini melibatkan setidaknya 153 pria di Cina.

Mereka berusia minimal 55 tahun. Tinggal di masyarakat dan tidak memiliki gejala demensia atau penyakit mental lainnya. Hanya 47 orang dari mereka memiliki kerusakan kognitif ringan atau masalah pikiran atau kehilangan memori.

Dalam setahun, 10 orang yang semuanya merupakan bagian dari kelompok gangguan kognitif ternyata mengalami serangan Alzheimer. Setelah diperiksa orang-orang ini tampak memiliki testosteron rendah di jaringan tubuh mereka.

"Ini merupakan penelitian yang sangat menarik karena kami telah menunjukkan bahwa rendahnya tingkat testosteron adalah salah satu faktor risiko penyakit Alzheimer" terang pemimpin penelitian Dr John Morley.

Morley menyarankan para pria harus lebih memerhatikan tingkatan testosteron. Terutama pria lansia yang memiliki masalah memori atau tanda-tanda lain dari kerusakan kognitif.

Penyakit Alzheimer adalah penyebab paling umum dari demensia (pikun), memengaruhi sekitar 465.000 orang di Inggris. Penyakit ini sifatnya progresif dan membuat pasien menjadi pelupa dan bingung. Suasana hati bisa berubah drastis.(tribun)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih