Home » » Awas Trojan Zeus Incar Informasi Perbankan

Awas Trojan Zeus Incar Informasi Perbankan

Rabu, 20 Oktober 2010

WKRnews - Pihak otoritas Amerika Serikat beberapa waktu lalu mendakwa lebih dari 60 orang pengguna program komputer jahat yang dikenal sebagai Zeus Trojan untuk mencuri uang bernilai jutaan dolar.

Zeus Trojan dirancang untuk tujuan memperoleh akses terhadap rekening bank. Virus tersebut dapat melakukan hal ini dengan menginstalasi keystroke logger untuk mengumpulkan informasi login dan password. Kemudian, program ini akan memindai mesin untuk memperoleh password yang disimpan.

Virus ini dapat menyisipkan permintaan mengetik nomor PIN yang benar dalam halaman web sebagai persyaratan tambahan, tanpa disadari oleh pengguna.

Menurut Norton Cybercrime Report, yang dirilis bulan lalu, 79% responden di seluruh dunia berkeyakinan, penjahat cyber tidak akan bisa dibawa ke pengadilan. Penangkapan tersebut merupakan langkah maju yang positif bagi keamanan internet.

Di sisi lain, penangkapan tersebut juga menunjukkan, pasar bisnis cyber crime sangat menguntungkan dan pentingnya melaporkan kejahatan online kepada otoritas yang tepat.

Untuk melindungi diri Anda dari virus-virus serupa, Norton menganjurkan konsumen untuk:

* Percaya pada keberanian Anda: Jika bank Anda membuat permintaan ganjil, seperti meminta nomor PIN ATM, jangan ditaati hanya karena datangnya dari perusahaan yang Anda percayai. Bisa jadi ini merupakan pekerjaan penjahat cyber yang terus memantau gerak-gerik Anda hingga akhirnya mereka dapat menguras rekening Anda. Telepon langsung pihak bank untuk memastikan kesahihan permintaan tersebut..

* Buat password yang bagus: Lindungi password yang Anda gunakan untuk online seperti halnya kunci untuk masuk ke rumah Anda. Password ini harus mencakup angka dan simbol, sehingga tidak mudah dipecahkan, diubah setiap beberapa bulan, dan pastikan tidak disimpan di dalam komputer Anda atau tempat umum.

* Gunakan solusi keamanan terpercaya: Cara terbaik untuk menghindari pencurian informasi perbankan Anda adalah dengan menghindari infeksi virus seperti Zeus Trojan. Gunakan software keamanan handal untuk memastikan Anda terlindungi dari virus, worm dan ancaman-ancaman lain ketika berselancar di Internet.(info_komp)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih