Home » » Sudah Mahal, Berbatov Tak Maksimal

Sudah Mahal, Berbatov Tak Maksimal

Sabtu, 25 September 2010

MANCHESTER - Penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai tingginya nilai transfer membuatnya gugup dan menghambatnya menampilkan performa terbaik. Namun, ia kini mengaku lebih percaya diri, setelah mencetak hat-trick ke gawang Liverpool, akhir pekan lalu.


Berbatov dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2008 silam dengan harga, yang menurut pemberitaan di Inggris, mencapai 30,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 370 miliar. Namun, selama dua musim pertama, ia cuma mencetak 21 gol dan 14 assist dari 64 penampilan di Premier League.

Sejumlah suporter pun menilainya nilai Berbatov tidak sebanding dengan kontribusinya dan menyebutnya sebagai pembelian gagal. Akhir musim lalu, tak sedikit orang yang mengharapkannya dijual.

Namun, Alex Ferguson mempertahankannya. Berbatov kemudian menjawab kepercayaan itu dengan torehan enam gol dan satu assits dari lima penampilan di Premier League. Tiga gol terakhirnya menentukan kemenangan MU 3-2 atas Liverpool, di Premier League akhir pekan lalu.

Itu menjadikan Berbatov pemain MU pertama setelah 64 tahun yang mencetak hat-trick ke gawang "The Reds". Berbatov mengaku berharap, ia bisa menjaga performanya selama mungkin.

"Aku menduga aku pria yang aneh, tetapi aku pemalu dan mungkin orang tak menyadari itu. Aku mengalami kesulitan membiarkan orang lain masuk lingkaran pribadiku," ungkap Berbatov.

"Aku mencoba tak memikirkan (uang transfer), tetapi kadang-kadang Anda tak bisa menghindarinya. Anda mulai berpikir, 'Itu uang yang banyak. Apa yang terjadi bila aku tak terbukti bagus atau tak mencetak cukup banyak gol?'"

"Itu selalu ada di kepalaku dan kadang kala itu buruk untuk konsentrasi dan keterampilan Anda, karena itu memecah perhatian Anda dari tujuan utama,"

"Pada akhirnya, aku hanya harus tenang dan bermain. Aku bermain di klub terbesar di dunia. Tak seorang pun bisa mengatakan hal lainnya," paparnya. (MUTV/kompas)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih