Home » » Puluhan Mahasiswa Lakukan Tabur Bunga di Monumen Kresek

Puluhan Mahasiswa Lakukan Tabur Bunga di Monumen Kresek

Kamis, 30 September 2010

MADIUN - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mengelar refleksi di monumen Korban Keganasan Partai Komunis Indonesia (PKI) Tahun 1948 yang berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Dalam refeksi tersebut puluhan mahasiswa di Madiun melakukan orasi tetang perjuangan pendahulu mereka yang menjadi korban keganasan PKI pada tahun 1948. Setelah melakukan orasi mereka kemudian menghendingkan cipta dan dilanjutkan dengan tabur bunga di sekitar monumen.

"Kegiatan ini jadi refleksi bagi mahasiswa yang juga penerus bangsa dalam mengingat jasa pahlawan dan sejarah kelam bangsa ini,” kata Ketua Umum PMII Komisariat IKIP PGRI Madiun Riza Muttaqin, Kamis (30/9/2010).

Monumen yang akrab disebut monumen kresek ini dibangun ditempat terjadinya pembantaian masal yang dilakukan oleh PKI. Mereka yang menjadi korban pembataian tersebut terdiri dari masyarakat sipil, tentara, dan polisi yang melawan pemberontakan PKI selama 18-30 September 1948.

Pada monumen tersebut terpahat 17 nama korban-korban keganasan PKI yang dibunuh dan dimasukkan dalam satu sumur yang kini menjadi monumen. Di depan monumen terdapat patung berbentuk manusia yang bergelimpangan. Dan di sebelah monumen terdapat tanda batu dari semen pertanda bekas pembantaian para korban.[rdk/ted/beritajatim]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih