Home » » Pemburu Koruptor Siapkan Ekstradisi

Pemburu Koruptor Siapkan Ekstradisi

Jumat, 30 Juli 2010

JAKARTA - Tim Pemburu Koruptor sedang menyiapkan upaya ekstradisi terhadap buronan kasus Bank Century, Rafat Ali Rizvi, dari Inggris ke tanah air.

"Kita menyiapkan draft ekstradisi Rafat yang ada di Inggris. Draft ekstradisinya sedang dibahas," kata Ketua Tim Pemburu Koruptor yang juga menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung, Darmono, di Jakarta, Jumat.

Dalam kasus Bank Century, Kejagung juga menetapkan Hesham Al Waraq sebagai tersangka pelarian aset Bank Century ke luar negeri.

Disebutkan, tim juga saat ini tengah merampungkan Mutual Legal Assistance (MLA) atau kerjasama hukum bilateral dalam pengejaran aset koruptor di luar negeri terkait aset Bank Century di Swiss dan Hong Kong.

"Kami juga sedang mematangkan MLA itu dan mudah-mudahan bisa diselesaikan pekan ini," katanya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung akan memblokir aset Bank Century milik Hesham Al Waraq dan Rafat Ali Rizvi di Hongkong dan Swiss seiring telah dikeluarkannya penetapan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Aset Century akan kita sita di Swiss dan Hongkong, sudah ada penetapannya dari majelis hakim," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, M Amari.

Kedua mantan petinggi Bank Century itu, disidangkan secara in absentia (tanpa dihadiri oleh kedua terdakwa) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan dakwaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang.

Ia menambahkan penetapan penyitaan aset Century itu, akan dijadikan pelengkap dalam mengajukan permintaan kepada bank yang ada di Hongkong dan Swiss tersebut.(R021/J006/antaranews)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih