Home » » Warga Kota Bogor Apel Siaga Antitembakau

Warga Kota Bogor Apel Siaga Antitembakau

Senin, 31 Mei 2010

Bogor - Sekitar 300 orang warga Kota Bogor melakukan apel siaga memperingati Hari Antitembakau Sedunia di Balai Kota Bogor di Jalan Juanda, Bogor Tengah, Senin (31/5/2010).

Massa terdiri dari wakil dari sejumlah organisasi kemasyarakatan, keagamaan, profesi, dan pelajar/mahasiswa, serta tentara dan polisi di Kota Bogor. Apel siaga yang berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 09.00 dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan.

Pada apel tersebut dibacakan juga pernyataan dukungan dari para peserta apel mengenai penegakan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2009. Perda tersebut mengatur tentang kawasan tanpa rokok di Kota Bogor.

Setelah apel, para peserta aksi melakukan pawai yang merupakan aksi simpati berupa membagikan brosur tentang bahaya merokok. Mereka yang dibagi dalam 21 kelompok menyebar ke segala penjuru Kota Bogor, seperti pusat perbelanjaan, persimpangan jalan raya, terminal bus, universitas/sekolah, perkantoran/instansi negeri ataupun swasta.

Bambang Gunawan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Triwandha Elan sempat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah ruang kerja di lingkungan Setda. Keduanya menyatakan gembira, tidak lagi memergoki pegawai atau tamu yang berkunjung ke Balaikota sedang merokok di dalam ruangan. Mereka juga tidak lagi menemukan asbak rokok.

Sementara Wali Kota Bogor Diani Budiarto, dalam sambutannya yang dibacakan Bambang dalam apel, meminta warga Kota Bogor yang masih merokok untuk tidak merokok di dalam ruangan tertutup, termasuk di kendaraan umum. Ia juga menyatakan keprihatiannya sebab keluarga miskin justru menjadi pembelanja rokok terbesar. "Data menyebutkan, tercatat ada 41.398 keluarga miskin. Total belanja rokoknya per bulan mencapai Rp 1,7 miliar," katanya.

(kompas.com)



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih