Home » » Kawasaki Meluncurkan ZX-6E dan ER-6

Kawasaki Meluncurkan ZX-6E dan ER-6

Kamis, 29 April 2010

SURABAYA - Prediksi bahwa pasar motor di dalam negeri tahun ini akan mengalami peningkatan, direspons kalangan agen tunggal pemegang merek (ATPM) dengan mengobral sejumlah produk pada awal hingga pertengahan tahun.

Marketing Support Supervisor PT Surapita Unitrans, ATPM Kawasaki di Jatim, Yudi Ardianto mengatakan, persaingan pasar motor di Tanah Air akan cukup ketat. Karena hampir semua merek mengeluarkan produk baru mulai bebek, sport, hingga skutik.

“Selain penyegaran, produk baru diluncurkan untuk memperluas pasar. Diharapkan ini akan mendongkrak penjualan,” kata Yudi, Rabu (28/4).

Kawasaki awal tahun ini telah melepas produk barunya, Edge. Sepeda motor berkapasitas 110 cc yang diharapkan menjadi pendongkrak pasar.

Sebagai salah satu pemain utama motor sport, Kawasaki berencana memperkuat pasarnya dengan meluncurkan ZX-6E dan ER-6, selain D-Tracker 150 sekitar Juni mendatang.

GM Marketing Division PT Mitra Pinasthika Mustika(MPM), main dealer wilayah Jatim dan NTT, Dendy Sean T mengatakan, Honda melepas varian baru, New Absolute Revo, kemungkinan pada akhir bulan ini.

“Kami optimistis, dengan harga jual yang sama dengan varian sebelumnya, pasar yang sudah kuat di segmen menengah bawah akan meninggalkan kompetitor,” papar Dendy di kantornya.

Selain jenis bebek, tahun ini diperkirakan Honda juga bakal meluncurkan produk jenis sport dan skutik.

Selama triwulan I 2010, volume penjualan sepeda motor di Jatim mencapai 241.000 unit atau meningkat sekitar 34 persen dibanding periode sama 2009 sebesar 185.000 unit.

“Sektor perekonomian yang positif di Jatim dan suku bunga kredit otomotif yang stabil, berimbas pada permintaan motor. Selama ini sebagian besar penjualan motor memang sistem kredit,” kata Dendy.

Khusus Honda, pada Januari-Maret berhasil membukukan penjualan sekitar 122.000 unit atau tumbuh 31 persen dibanding periode sama 2009 sebesar 93.000 unit.

“Jika dilihat jenisnya, lonjakan penjualan terbesar terjadi pada motor skutik, namun secara keseluruhan masih didominasi bebek (cup),” jelas Dendy.

Pemimpin Operasional PT IndoJakarta Motor Gemilang (IMG), main dealer Suzuki di Jatim, Dekriswan Zihono juga menyebut, penjualan motornya tahun ini meningkat 40-45 persen dibanding 2009. Sejak Januari, rata-rata penjualannya 3.000 unit per bulan.

“Kontribusi terbesar jenis skutik yang mencapai 55 persen,” papar Dekriswan.

Ia optimistis penjualan akan naik hingga 100 persen dibanding tahun lalu. Pertengahan tahun ini, pihaknya bakal melempar varian baru Smash Titan dan produk skutik. (ndio/SURYA)



Berita Terkait



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih