Home » » Gaji PNS Akan Naik 10 Persen

Gaji PNS Akan Naik 10 Persen

Kamis, 29 April 2010

Jakarta - Ini berita baik bagi para pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri. Pemerintah kembali bakal menaikkan gaji mereka, sebesar 10 persen. Selain itu, pemerintah juga tetap akan mengucurkan gaji ke-13 bagi PNS, TNI, dan Polri serta pensiun PNS.

Hal ini diketahui dari penjelasan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, saat Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/4) siang.

“Pada 2011 ini akan ada kenaikan gaji sedikit lebih dibandingkan inflasi yang sebesar lima persen. Naiknya sebesar 10 persen. Ini digunakan untuk kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri,” ujar Menkeu, yang disambut gemuruh tepuk tangan para wali kota, bupati dan gubernur seluruh Indonesia yang hadir dalam acara ini.


Ani –panggilan Menteri Sri Mulyani– menambahkan, tahun depan pemerintah juga tetap akan mengucurkan gaji ke-13 bagi PNS, TNI, dan Polri. Begitu pun dengan para pensiun PNS, mereka akan mendapat pensiun ke-13.

“Gaji ke-13 tetap akan diberikan kepada PNS, TNI, dan Polri. Begitu juga pensiun tetap dapat pensiun ke-13. Ini merupakan policy yang sudah ada selama lima tahun terakhir,” tambahnya, seperti dilansir Kompas.com.

Menurut Ani, kenaikan gaji merupakan komitmen Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna memperbaiki level kesejahteraan PNS dan anggota TNI/Polri. “Jadi mohon dimengerti, ini adalah posisi program yang sudah ada, bukan karena akan pilpres atau pilkada. Ini sudah ada dalam lima tahun terakhir,” tegasnya.

Dengan rencana kenaikan gaji ini berarti gaji para PNS, TNI dan Polri terus bertambah setiap tahun. Catatan Surya, kenaikan gaji mereka terakhir, rata-rata lima persen, terjadi pada Januari 2010 lalu. Kenaikan tersebut sesuai komitmen pemerintah yang tertuang dalam Nota Keuangan Pemerintah 2010.

Adapun untuk memenuhi rencana kenaikan 2011, lanjut Ani, pemerintah menganggarkan tambahan belanja pegawai pemerintah pusat sebesar Rp 81,3 triliun dalam RAPBN 2011. Anggaran itu juga akan digunakan untuk penambahan pegawai baru sebanyak 100.000 orang, dan tetap menyediakan anggaran untuk remunerasi kementerian/lembaga sebagai bentuk pelaksanaan program reformasi birokrasi pemerintah.

“Remunerasi tetap ada untuk reformasi birokrasi,” kata Ani, yang hari Kamis (29/4) ini akan diperiksa tim Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus Bank Century.

Ajang Wisata

Musrenbangnas dibuka oleh Presiden SBY. Dalam pidato sambutannya, Presiden sempat berseloroh bahwa acara Musrenbangnas adalah salah satu ajang wisata bagi elemen pemerintah daerah untuk melihat-lihat pembangunan di Jakarta.

“Musrenbangnas ini makin ramai saja. Tadi saya sempat berseloroh dengan Mendagri dan Kepala Bappenas, ini boleh juga disebut wisata Musrenbangnas. Sekali-sekali tidak apa-apa, setelah bekerja dari seluruh pelosok datang ke Jakarta, melihat-lihat. Saya berpesan, belanjalah secukupnya,” ujarnya, disambut tepuk tangan para hadirin.

Presiden berharap pelaksanaan Musrenbangnas yang rutin dilakukan setiap tahun tidak hanya dijadikan sebagai sesuatu hal yang rutin belaka tetapi harus mampu membuat masyarakat luas merasakan manfaatnya. “Musrenbangnas jangan dianggap yang rutin-rutin saja. Perencanaan itu agar pembangunan berhasil, agar solusi yang dipilih dan kebijakan yang disampaikan benar-benar tepat,” tandasnya.(nant/Surya)



Berita Terkait



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (171) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih