Home » » Karyawan Mie Sedaap Tuntut THR

Karyawan Mie Sedaap Tuntut THR

Kamis, 26 Agustus 2010

GRESIK - Akhirnya, setelah menunggu sekian lama di bawah matahari yang terik. Perwakilan karyawan PT Karunia Alam Segar (KAS) keluar dari ruangan manajemen perusahaan, Kamis (26/8/2010).

Berdasarkan nota kesepakatan yang dibacakan oleh ZainuL Mubarok, Ketua Serikat Pekerja Kimia Energi Penambangan Minyak Gas Bumi, pihak manajemen telah menyetujui untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan secara proporsional.

Perjanjian bersama yang dilakukan di ruang pertemuan PT KAS itu telah ditanda tangani oleh Pieter Sindaru, Kepala Bagian Personalia PT KAS dan Zainul Mubarok. Rinciannya kepada karyawan yang sudah bekerja 1-2 tahun diberikan THR sebesar 1 bulan ditambah uang Rp. 25 ribu. Bagi yang bekerja dengan masa lebih dari 2 sampai 5 tahun memperoleh THR sebesar 1 bulan gaji ditambah uang Rp. 50 ribu. Sementara bagi yang bekerja selama 5 tahun lebih membawa pulang 1 bulan gaji ditambah Rp. 100 ribu. Sedangkan bagi mereka yang bekerja dibawah 3 bulan tidak mendapat THR.

Namun kesepakatan ini tidak bisa diterima begitu saja. Selama kesepakatan tersebut dibacakan para karyawan kompak berteriak keras. "Kurang besar, kurang besar," teriak mereka.

Apalagi ketika Zainul mengatakan kepada karyawan bahwa proses produksi pabrik harus dilanjutkan. Artinya para karyawan diminta untuk menghentikan mogok kerjanya dan menghimbau kepada karyawan yang masuk pada shift II, pada pukul 14.00 WIB untuk mulai bekerja.

Hingga berita ini diturunkan kelompok karyawan masih berunding dengan pihak perwakilan untuk menambah besaran perolehan THR. Bahkan terlihat ada adu mulut antara sekelompok karyawan dengan perwakilan serikat pekerjanya. Para karyawan mengancam manajemen perusahaan akan tetap melanjutkan mogok kerja hingga permintaan mereka dituruti.[fqi/gir/beritajatim]



Berita Terkait



0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda

 
 

Photo Kegiatan

Demo di Kejaksaan Madiun Kota
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9
Tim Pendakian Gunung WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6 Photo 7 Photo 8 Photo 9 Photo 10 Photo 11 Photo 12
Launching WKR
Photo 1 Photo 2 Photo 3 Photo 4 Photo 5 Photo 6

Gallery


 

Komentar Pembaca

Kategori

Artikel (38) Daerah (310) Ekonomi (139) Gaya Hidup (69) Hukum dan Kriminal (388) Info Hukum (42) Internasional (336) Jagat Jungkir Balik (97) Kesehatan (112) Korupsi News (132) Lokal Madiun (190) News Update (617) Olah Raga (177) Otomotif (38) Pendidikan (79) Politik (170) Selebriti (332) Serba-Serbi (208) Techno (183) Tips (36)

Followers

Disclaimer

wakoranews.blogspot.com tidak mempunyai file hosting pada server ini. Semua isi hosting ada pada situs web pihak ketiga. wakoranews.blogspot.com tidak bertanggung jawab untuk seluruh materi web pihak ketiga baik berupa gambar atau teks dan tidak memiliki keterlibatan di download / upload, kami hanya posting materi yang tersedia di internet dan juga kami tidak merubah sumber yang menerbitkannya. Apabila ada yang keberatan, kami akan menghapus posting yang menjadi claim.

=================================================

PERHATIAN : Semua gambar yang diposting di www.wakoranews.co.ccc hanyalah ILUSTRASI apabila ada yang keberatan kami akan menghapusnya. Terima kasih